Andi Life

May 13, 2015
2 Comments

Tips Agar Tetap Bugar Setelah Seharian Bekerja

Wednesday, May 13, 2015

Tubuh Tetap Bugar Setelah Seharian Bekerja

Tubuh Tetap Bugar Setelah Seharian Bekerja


Menjaga tubuh tetap bugar dan terlihat fresh setelah seharian bekerja hal yang penting bagi para pekerja.

Bekerja seharian dari pukul 8 hingga 5 sore memang dapat memberikan efek tidak baik untuk tubuh. Di waktu sore biasanya tubuh menjadi lebih lelah bagi kita yang bekerja mulai dari pagi hari.


Ada beberapa orang yang masih terlihat bugar setelah melakukan aktifitas seharian dan sepertinya masih kuat untuk melanjutkan aktifitas lainnya. Tapi ada juga yang setelah beraktifitas terlihat lemas dan loyo. Setelah bekerja memang hal wajar ketika kita merasa lelah karena tenaga dan fikiran kita terkuras, tapi apakah tidak ada cara untuk menghindari kita terlihat lemas dan kucel? Sebenernya ada cara yang bisa dilakukan untuk menyiasati itu, tergantung dari diri pribadi masing - masing apakah ingin terlihat lesu atau bugar.

Membatasi waktu duduk hal pertama yang bisa kita hindari saat bekerja. 

Duduk dalam Jangka waktu yang cukup lama bisa membuat tubuh beresiko terkena bayak penyakit yang timbul. Ada baiknya kita berjalan kecil untuk meregangkan otot - otot kita. Bisa membantu tubuh rileks setelah duduk. 

Menjaga Tubuh Tetap Bugar dengan menghindari duduk berlebihan

Hindari Duduk Berlebihan Saat Bekerja


Mengatur pola makan siang.

Poin penting juga. Kadang siang hari membuat perut sangat lapar. Banyak dari kita mengambil makan siang dengan porsi nasi yang kaya karbohidrat secara berlebihan. Konsumsi protein nabati atau hewani sangat sedikit beserta sayurannya. Karbohidrat yang tinggi justru membuat mudah mengantuk dan lemas. Sebagai gantinya, ganti dengan makan protein lebih tinggi. Protein memberikan suplai energi yang lebih baik dan mengenyangkan dalam waktu lama.

Sediakan cemilan saat bekerja.

Sebuah studi yang dilakukan dan di tuang dalam Jurnal Population Health Management menyebutkan bahwa dengan mengkonsumsi makanan tidak sehat dapat menyebabkan kemungkinan seseorang menjadi 66 persen kurang produktif. Untuk menutupi makan siang yang secukupnya tadi, dianjurkan untuk sediakan camilan sehat yang rendah kalori dimeja kerja seperti buah-buahan. Dan tentunya jangan lupa untuk menghindarai camilan manis yang mengandung banyak gula seperti coklat, permen dan lainnya, sebab hal tersebut justru mampu meningkatkan berat badan.

Minum air putih yang cukup.

Berguna untuk mengganti Cairan tubuh yang hilang sangat membantu sekali untuk menjaga tubuh kita tetap bugar. Air putih yang dikonsumsi sesuai kebutuhuhan akan menyegarkan tubuh. Konsentrasi juga lebih terjaga dan bahkan terhindar dari penyakit kronis.

Minum Air Putih Yang Cukup Dapat Mengembalikan Cairan Tubuh Dan Meningkatkan Konsentrasi

Konsentrasi Hilang Karena Kurang Minum Air Putih



Pekerjaan di kantor adalah kewajiban yang harus kita jalani, hal tersebut terkadang membuat kita terbebani jika kita tidak fokus atau bahkan saat kondisi tubuh tidak fit maka malah stress yang datang menyerang. Namun dengan menerapkan tips diatas, semoga tubuh akan senantiasa terbantu untuk menghadapi aktivitas seharian di kantor dengan tubuh yang lebih fit.

Semoga Bermanfaat

2 Comments:

  1. wihh nice info, saya pengunjung setia web anda
    kunjung balik, di web kami banyak penawaran dan tips tentang kesehatan
    Ada artikel menarik tentang obat tradisional yang mampu menyembuhkan penyakit berat, cek yuk
    http://goldengamat.biz/obat-tradisional-ambeien/

    ReplyDelete

 
Toggle Footer
Top