Andi Life

August 26, 2015
4 Comments

Produk Asli Buatan Indonesia yang Menembus Pasar Dunia

Wednesday, August 26, 2015

Produk Indonesia Yang Terkenal di Dunia.


Kata siapa produk Indonesia tidak bisa menembus pasar dunia? Nih, beberapa produk asli Indonesia yang sudah mendunia dan pastinya bikin kita bangga.


Jangan pernah memandang rendah produk dalam negeri ya readers. Di balik carut marut yang terjadi di negeri ini, sudah banyak sekali prestasi yang anak bangsa berikan untuk negara kita tercinta Indonesia. Disinilah peran nasionalisme kita diperlukan. Dengan mencintai negara sendiri, maka kita membantu Indonesia untuk terus tumbuh maju. Salah satunya dengan menciptakan banyak prestasi dan temuan yang bisa mengubah dunia. Nggak cuma itu, kita pun harus mencintai produk-produk buatan dalam negeri.

Buat kamu yang suka beli produk import, ternyata banyak lho merk asli Indonesia yang sudah mendunia bahkan dipakai oleh selebritis dunia sekelas Hollywood. Makanya, jangan skeptis duluan ya. Nih, beberapa produk asli Indonesia yang sudah mendunia dan pastinya bikin kita bangga sehingga semakin mencintai negeri tercinta kita ini.

Batik.

Dulu batik cuma bisa dipakai untuk acara-acara tertentu saja seperti datang ke hajatan atau busana kantoran. Tapi sekarang, batik yang punya corak khas ini dapat dipakai di segala kesempatan. Bahkan sekarang banyak barang yang memakai motif batik sebagai bentuk kecintaan terhadap kain asli Indonesia ini. Kamu juga tentunya juga suka pakai baju batik kan?

Barik produk indonesia yang mendunia
Batik Khas Indonesia.

Batik sudah diakui oleh UNESCO sebagai warisan budaya asli Indonesia. Nggak heran kalau sekarang batik sudah mendunia dan dipakai oleh orang-orang penting seperti Nelson Mandela. Para selebritis kenamaan dunia sekelas Hollywood pun memakai batik Indonesia yang sudah mulai dipakai oleh desainer dunia saat memeragakan rancangan busananya. Indonesia memang hebat!

Kopi Luwak.

Kamu tahu nggak readers, kalau kopi luwak adalah jenis kopi termahal di dunia. Ini karena produksi kopi jenis ini terbilang aneh dan nggak biasa. Kopi yang sangat nikmat ini dihasilkan dari biji kopi yang dimakan oleh binatang luwak yang kemudian biji kopi tersebut dikeluarkan kembali oleh luwak karena nggak dicerna. Nah, kopi inilah yang menjadi sajian kopi yang nikmatnya nggak tertandingi.

Kopi Luwak produk indonesia yang mendunia
Kopi Luwak.

Saking populernya kenikmatan kopi luwak ini, setiap turis yang singgah ke Indonesia pasti nggak akan melewatkan untuk menegak secangkir kopi luwak. Kamu sudah pernah mencoba kopi luwak belum readers? Jangan kaget ya kalau kamu harus membayar mahal secangkir kopi dengan aroma dan rasa kopi yang unik ini.

Tempe.

Mungkin sebagian dari kita berpikir kalau tempe cuma makanan murah yang mudah kita dapatkan. Tapi jangan salah lho readers, olahan fermentasi kacang kedelai ini justru menjadi makanan favorit di banyak negara. Nggak salah kalau makanan khas rakyat Indonesia ini disebut sebagai “magic food” oleh masyarakat luar negeri.

Tempe produk indonesia yang mendunia
Tempe.

Meski tempe terlihat kampungan, tapi makanan satu ini sudah terbang jauh ke berbagai negara seperti Jepang, Perancis, Swiss, dan Australia. Banyak orang asing yang sangat menyukai olahan tempe yang rasanya sederhana tapi menjerat lidah. Ternyata makanan ndeso juga bisa go international lho. Makanan berbahan kacang kedelai ini selain murah, juga sehat karena banyak mengandung protein. Yuk banyak-banyak makan tempe.

Kebaya.

Gaun tradisional asli Indonesia ini sekarang modelnya nggak kaku dan konvensional lagi lho. Berkat tangan dingin desainer kebaya Indonesia, salah satunya Anne Avantie, kebaya sudah menjadi sangat familiar dikenakan oleh banyak orang di berbagai negara. Keunikan gaun yang mempunyai hiasan renda, payet, serta manik-manik ini sudah melanglang buana ke seluruh dunia dan dipakai pada ajang-ajang bergengsi dunia seperti Miss Universe.

Kebaya produk indonesia yang mendunia
Kebaya.

Denim.

Denim atau jeans buatan Indonesia ternyata nggak kalah bagus dibanding buatan luar negeri lho readers. Buktinya, beberapa brand denim asli Indonesia sudah masuk kancah internasional dan bahkan sempat dikira brand luar negeri, beberapa di antaranya adalah Lea Jeans dan Peter Says Denim. Jangan salah, kedua merk asli Indonesia sudah mendapatkan tempat di hati masyarakat dunia seperti Amerika dan Kanada. Ini artinya produk buatan Indonesia berkualitas bagus.

Denim produk indonesia yang mendunia
Denim.

Kain Tenun.

Selain batik, satu lagi kain khas Indonesia yang menjadi bagian dalam peragaan busana dunia, yakni kain tenun. Kain yang berasal dari NTT ini memang unik dan mahal karena produksinya yang murni dikerjakan tangan oleh para pengrajin kain tenun. Salah satu brand dunia yang memakai kain tenun Indonesia adalah Gucci asal Italia. Wow! Booming-nya trend kain tenun ini secara langsung mengangkat nama Indonesia secara global. Kita pastinya semakin bangga dengan Indonesia.

Kain tenun produk indonesia yang mendunia
Kain Tenun.

Itulah barang asli Indonesia yang mendunia. Gimana nih readers? Kamu pasti tergugah dong untuk semakin mencintai negara kita Indonesia sekaligus barang buatan dalam negeri kan? Aku yakin pasti deh masih banyak produk andalan Indonesia yang sukses di pasar dunia. Share ya…
Next
This is the most recent post.
Older Post

4 Comments:

  1. izin share ya admin :)
    buruan gabung bersama kami,aman dan terpercaya
    ayuk... daftar, main dan menangkan
    Line : agen365
    WA : +855 87781483 :)
    Silakan di add ya contaknya dan Bergabung juga ya :)

    ReplyDelete

 
Toggle Footer
Top