Andi Life

March 17, 2015
One Comments

Mainan Yang Terlupakan

Tuesday, March 17, 2015
Mainan Masa Kecil Yang Terlupakan

Teman teman pasti masih inget dong mainan masa kecil seperti apa, dan di jaman yang udah modern ini kadang kita jarang lihat lagi mainan Traditional yang udah mulai pudar. Kalo gitu, buat kenang mainan itu, nah aku share deh beberapa yang aku tau mainan masa kecil yang masa modern ini udah mulai pudar.

1. Kelereng

Masih inget kang sama permainan yang satu ini? Dulu ini aku sering banget main ini, waktu SD. Biasanya permainan ini banyak dimainkan sama cowok, minimal bisa dimainkan oleh 2 orang.

2. Lompat Tali

Masih inget kan sama permainan yang ini? Kebanyakan permainan ini dimainkan oleh cewek, tapi ga sedikit juga sih cowok yang main permainan ini. Permainan sederhana, dengan modal yang ga mahal juga. Cukup simple maen nya sih, cuma lompat di anyaman karet itu, dari yang rendah sampe tertinggi, kalo gagal lompat nya ya ganti posisi deh jadi yang jaga nya.

3. Layangan

Layangan biasanya terbuat dari kertas tipis dengan kerangka, biasanya dimainkan yang manfaatkan hembusan angin. Kalo dulu sih ada istilah "adu layangan".

4. Monopoli

Monopoli juga salah satu permainan yang terkenal di dunia loh! Kalo sekarang ini di zaman modern udah ada permainan Monopoli di smartphone nama nya Get Rich.

5. Congklak

Congklak atau Dakon ini permainan tertua di Indonesia loh! Menggunakan papan dan biji2an. Tapi sayang banget permainan ini cuma bisa dimainkan oleh 2 orang aja.


Nah itu beberapa permainan lawas yang di zaman modern ini sudah mulai pudar. Mudah2an yang baca bisa mengenang kembali permainan masa kecilnya.. moga bermanfaat.

1 Comments:

  1. Lagu tentang perasaan mainan kecil kita dulu by A.M.P
    https://soundcloud.com/ampofficial/mainankecil

    ReplyDelete

 
Toggle Footer
Top