Andi Life

April 29, 2015
0 Comments

Manfaat Mandi Air Dingin Bagi Kesehatan

Wednesday, April 29, 2015
Kebanyakan dari kita semua kalau bangun tidur lebih pagi itu rasanya malas untuk mandi dengan air dingin, atau sehabis pulang beraktifitas malam hari pun sama, merasa dingin dan malas. Banyak dari kita memilih lebih mandi menggunakan dengan air hangat.



Padahal sebenernya mandi dengan air dingin itu lebih banyak manfaatnya bagi kesehatan tubuh dan kecantikan kulit apalagi saat kita pulang beraktifitas dengan perasaan lelah pada tubuh kita. Kita harus mencoba mandi dengan air dingin meski kita rasa tidak nyaman karena dingin tapi efeknya sangat baik untuk kesehatan. Mandi dengan air dingin dapat membuat kulit lebih cantik, tapi bukan itu saja manfaat nya, Berikut manfaat jika kita mandi menggunakan air dingin :

Membuat rambut lebih cantik
Selain mempercantik kulit, mandi dengan air dingin juga dapat mempercantik rambut. Hal ini dikarenakan air dingin dapat menutup pori-pori di kulit dan rambut, sehingga dapat menjaga kelembapan kulit dan rambut. Berbeda jika mandi dengan air hangat, pori-pori akan terbuka, rambut akan menjadi kering, kusam bahkan pecah-pecah. Maka dari itu banyak yang menganjurkan jika setelah mandi dengan air hangat untuk mengakhiri proses mandi dengan air dingin, agar pori-pori kembali menutup.

Menghilangkan depresi
Jika banyak yang berfikir mandi dengan air panas akan membuat pikiran tenang itu adalah pemikiran yang salah. Berdasarkan penelitian air dinginlah yang mampu melakukan hal tersebut. Saat menyentuh kulit air dingin berfungsi sebagai anti depresan yang berguna untuk mengirimkan rasa tenang ke seluruh tubuh.

Meningkatkan energi
Mandi dengan air dingin juga mampu meningkatkan energi. Cobalah bangun pagi kemudian mandi dengan air dingin, walaupun sangat menyiksa namun itu sangat baik sekali. Mandi dipagi hari dengan air dingin bisa mengantikan kopi, mandi dengan air dingin juga mampu meningkatkan detak jantung dan asupan nafas, alhasil tubuh akan langsung segar bugar.

Tiga manfaat yang sangat berguna untuk tubuh tetap bugar dan sehat, setelah mengetahuinya pasti akan selalu membiasakan mandi menggunakan air dingin, tapi tergantung kondisi juga, apabila lagi demam tidak harus juga.

Selain itu juga mandi dengan air dingin dapat memperlancar sirkulai darah dan meningkatkan daya tahan tubuh. Membuat kita bisa lebih rileks dan mengurangi stress, dan untuk pria konon bisa menambah kesuburan juga. Membantu pembentukan Hormon Testoteron.

Mari kita mulai dari sekarang untuk menjaga kesehatan yang mahal harga nya, kalau bukan diri sendiri, lalu siapa lagi?

0 Comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top