Andi Life

May 06, 2015
0 Comments

Liburan Dan Cara Menikmati Perjalanan Jauh

Wednesday, May 06, 2015

Saat akan pergi berlibur, pasti sebelum nya menyusun nya terlebih dahulu bukan?


Bagi sebagian orang, berlibur sudah menjadi kebutuhan, apalagi yang memang sudah menjadi Hobby. Sejauh apapun tempat liburan yang akan kita datangi, pasti akan tetap kunjungi meski kita tau bahwa membutuhkan banyak persiapan untuk melakukannya.


Memilih Tempat Wisata (Liburan)
Perencanaan sebelum melakukan perjalanan jauh saat liburan
bersama keluarga, teman maupun pasangan.

Hal pertama yang harus kita perhatikan sebelum mengunjungi tempat liburan yang jauh adalah menyusunya terlebih dahulu. Perjalanan Jauh tidak bisa dilakukan secara mendadak, butuh perencanaan matang dalam menyisihkan keuangan dan waktu yang akan kita gunakan.


Keuangan dan Waktu
Perencanaan Keuangan dan Waktu

Transportasi tidak kalah penting bagi penikmat liburan, seberapa jauh pasti di kunjungi bersama keluarga, pacar maupun teman. Semakin jauh semakin besar biaya yang harus dikeluarkan, semakin banyak juga waktu yang akan terbang karena perjalanan. Jika Transportasi umum yang akan digunakan, alangkah baiknya di MIX, seperti perjalanan yang bisa di datangi dengan menggunakan kereta api. Apabila memungkinkan untuk Mixing Transportasi disesuaikan jarak, waktu dan keuangan, misalkan pergi menggunakan Kereta, pulang menggunakan Bis, apabila cukup dengan keuangan kita dan waktu yang mepet untuk kembali aktifitas, kita bisa juga Mix Transportasi menggunakan Pesawat Terbang saat Pergi atau Pulang.


Memilih Tempat Menginap
Tempat Menginap Menjadi Hal Penting Saat Berlibur Jarak Jauh

Tempat menginap pasti menjadi tolak ukur dalam menghemat dana juga, yang harus disesuaikan dengan keuangan yang kita punya. Carilah tempat yang memang cocok dengan budget supaya tidak terjadi kesulitan berikutnya. Secara bijaksana, dan pintar dalam menentukan beberapa hal yang bisa membuat liburan menjadi menarik dan menyenangkan.


Liburan Dan Cara Menikmati Perjalanan Jauh
Menikmati Perjalan Jarak Jauh
Agar Lebih Menarik dan Tidak Bosan

Setelah waktu yang dinanti datang, liburan jarak jauh akan membuat kita bingung untuk menikmati dengan cara bagaimana. Beberapa hal yang bisa jadi referensi untuk menikmati perjalanan :

  1. Packing baju-baju yang ingin dibawa saat liburan jauh hari sebelumnya. Lebih mudah ketika baru di cuci adalah saat yang tepat untuk packing.
  2. Jangan lupa bawa obat yang biasa di konsumsi, atau peralatan P3K yang berisi. Banyak dijual bebas serta beberapa obat yang biasa.
  3. Jangan sampai makan terlalu kenyang, makanlah secukupnya minimal 3 jam sebelum keberangkatan jika tidak ingin direportkan kebelet di tengah jalan. Pilih tempat duduk paling nyaman selama dalam perjalanan.
  4. Untuk yang menggunakan mobil, pilih tempat duduk di kursi penumpang bagian depan, atau jika menggunakan kapal laut atau pesawat pilih kursi bagian tengan yang lebih sedikit goncanganya.
  5. Jika menggunakan bus saat perjalanan, tidak ada salahnya membawa bantal kecil atau boneka agar bisa tidur dengan nyaman.
  6. Akrablah dengan teman di perjalanan, ajak ngobrol untuk mengurangi kepenatan dalam perjalanan. Namun apabila lebih suka tidur dalam perjalanan, diam adalah cara terbaik.
  7. Persiapkan diri dengan pakaian yang nyaman. Topi termasuk hal yang sepele tapi penting jika liburan berada pada musim panas.
  8. Di musim dingin pakailah pakaian yang cukup tebal dan hangat dan bawa baju ganti secukupnya.
  9. Bawa makanan dan minuman ringan sebagai teman perjalanan. Cukup snack ringan dan minuman kesukaan. Cara ini untuk menghemat Dana Liburan.
Menikmati Liburan Bersama Keluarga
Menjadi Moment Liburan Yang Tak Terlupakan

Semoga liburan dan perjalanan yang akan dilakukan bisa menyenangkan dan readers bisa menggunakan tips nya dengan maksimal dan di variasikan, disesuaikan dengan kebiasaan dan selera readers.


0 Comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top